Cara Flash Asus Zenfone 5 via Flashtool, ADB Sideload & Tanpa PC (Working 100%)

Cara Flash Asus Zenfone 5, Sering terjadi Asus Zenfone 5 dengan keluhan botloop, atau ketika dihidupkan Asus Zenfone 5 hanya tiba di logo ASUS, Setelah di-flash Asus Zenfone 5 kembali normal dan tentu saja bisa digunakan lagi, Sebelumnya kami juga dapat juga Asus Zenfone 5 saat masuk cukup nyalakan logo USB muncul di layar Asus Zenfone 5 dan setelah flash Asus Zenfone 5 kembali normal.
Cara Flash Asus Zenfone 5

Berbagi sedikit pengalaman bahwa ponsel saya sudah berusia 2 tahun sejak pertama kali saya menggunakannya. Ada masalah mulai dari LCD yang rusak, tetesan air, dan banyak lagi. Tapi untungnya ada cara untuk mem-flash Asus Zenfone 5. Fyi, tipe zenfone 5 saya adalah t00f, ada juga tipe lain t00j.

Seperti komputer ketika sistem mulai menjadi buruk, perlu diinstal ulang. Begitu juga dengan Asus Zenfone 5, ketika ada keluhan seperti bootloop, tidak ada respons, masalah wifi, dan lainnya kita mungkin perlu mem-flash Asus Zenfone 5 tanpa PC sehingga kondisinya kembali normal seperti semula.
Bootloop adalah masalah perangkat Android dalam bentuk kegagalan untuk memasuki sistem, karakteristik ketika perangkat hanya menampilkan logo Android atau logo Asus jika ponsel kita adalah merek ini.
Karena sering mendapat masalah Asus Zenfone 5 rusak pada perangkat lunak seperti Asus Zenfone 5 botlloop, Kali ini kami ingin berbagi cara mem-flash Asus Zenfone 5 botloop yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi berbagai masalah di Asus Zenfone 5. Metode ini kami ambil saat melakukan flash Asus Zenfone 5 melalui alat ADB Fastboot atau ABD Sideload.

Untuk dapat mem-flash Asus Zenfone 5 Anda harus mengunduh materi yang diperlukan, Silakan unduh materi yang diperlukan untuk melakukan flashing Asus Zenfone 5 melalui ADB Fastboot Tool atau ADB Sideload di bawah ini.

Untuk mengunduh firmware Asus Zenfone 5 jika firmware Asus Zenfone 5 sebelumnya telah ditingkatkan ke Android Lollipop, Anda harus menggunakan OS dengan versi Android Lollipop atau Menggunakan OS Turunkan Versi Android Lollipop ke Kitkat. Jika sebelumnya Android Kitkat Anda dapat menggunakan OS Kitkat dan Android OS Lollipop.

Untuk mengantisipasi cara yang tidak berfungsi, maka Simfoni Sifa akan membagikan 3 solusi yang mudah digunakan, yaitu flash Asus Zenfone 5 via Flashtool, melalui alat ADB Fastboot, dan tanpa PC.

Kami telah menyiapkan materi yang diperlukan untuk melakukan asus flashing ini, selain itu kami juga menyiapkan tutorial video untuk memudahkan Anda mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Cara Flash Asus Zenfone 5 tanpa PC

Ini berarti bahwa di sini kita tidak perlu menggunakan bantuan komputer saat menginstal, tetapi dengan menggunakan kartu memori eksternal (SD Card).

Seperti kita ketahui bahwa kebiasaan Asus ketika Asus WW, firmware juga harus WW, serta hal-hal lain ...

Namun dalam masalah flashing zenfone 5 ini, asus TW berhasil menggunakan file WW! Jadi saya pikir Anda juga perlu mencobanya.
Seperti yang terlihat di atas, firmware Asus adalah K0T49H.TW_Phone-11.4.6.79-20141020 Tenang saja karena saya sudah menyiapkan bahan-bahannya. Silakan unduh materi di bawah ini.
Unduh Bahan:
Setelah selesai mengunduh, salin ke kartu memori, tinggalkan dengan ekstensi .zip dan salin folder di luar.

Langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan Flash Zenfone 2, yaitu:
  1. Pastikan Asus Zenfone 5 tidak aktif atau mati.
  2. Tekan dan tahan daya + volume (-) untuk masuk ke mode pemasangan firmware melalui kartu SD.
  3. Pilih Terapkan pembaruan dari penyimpanan eksternal.
  4. Cari file zip yang dimasukkan sebelumnya, dan klik "ok" dengan tombol power.
  5. Tunggu prosesnya, hingga 5 menit.

Cara Melakukan Flash Asus Zenfone 5 melalui Flashtool

Salah satu cara mudah untuk melakukan flashing adalah dengan menggunakan aplikasi Asus Flashtool, terutama bagi Anda yang mungkin melakukannya pertama kali. Unduh bahan-bahan di bawah ini:
    1. ABD Fastboot Tool
    2. Asus Flashtool
    3. Driver Intel Asus
    4. Firmware Asus Zenfone 5 (Saya sarankan agar memilih SKU yang sama dengan jenis yang di gunakan (TW ,CN, WW atau CHT). Download di bawah ini.

    Firmware Khusus Asus Flashtool

    Pilih salah satu, sesuaikan dengan hp kalian.
      Firmware di atas adalah firmware resmi dari ASUS. Beberapa file diunggah kembali ke Google Drive karena tautan aslinya sudah mati.

      Untuk alat ini Anda hanya dapat mengunduh satu. Misalnya jika Anda ingin mem-flash Asus Zenfone 5 menggunakan Flashtool, cukup unduh flashtool. Jika Anda ingin mem-flash hanya menggunakan ADB Sideload, maka unduh hanya ADB Flash Tool.

      Untuk cara mem-flash Asus Zenfone 5 (T00F / T00J) tanpa PC, hanya memerlukan file firmware, karena proses flashing tanpa PC menggunakan SD Card.
      Tip: Jika ponsel masih dapat menyala, Anda harus membuat cadangan data terlebih dahulu karena proses flashing akan menghapus semua data penting.

      Proses Step by step:
      1. Nonaktifkan ponsel.
      2. Instal Driver dan Anda pastikan sudah terinstal dengan benar (cara memeriksanya dengan masuk ke Device Manager).
      3. Ekstrak dan simpan file, lalu simpan di tempat yang mudah diakses (mis. Desktop).
      4. Masuk ke menu boot cepat (tekan daya + volume -)
      5. Kemudian buka aplikasi asus flashtool.
      6. Hubungkan ponsel ke PC dengan micro USB.
      7. Ketika ponsel terhubung, FlashTool akan secara otomatis mendeteksi Asus Zenfone 5 dengan menampilkan serial pada logo USB.
      8. Gunakan browser dan pilih firmware yang diunduh sebelumnya.
      9. Pilih Hapus data [Ya] untuk memformat data, dengan tujuan agar flash Asus Zenfone 5 maksimal.
      10. Jika semuanya pasti, klik mulai untuk memulai proses flashing.
      11. Makan camilan dan tunggu sampai proses flashing selesai.

      Cara Melakukan Flash Asus Zenfone 5 dengan ADB Fastboot Tool

      Solusi terakhir adalah dengan menggunakan Alat Fastboot ADB, karena biasanya mengunduh terlebih dahulu:
      • Intel Setup Android Driver
      • Alat Fastboot ADB
      • Firmware Asus Zenfone 5 T00F / T00, kami sarankan untuk memilih SKU yang sama dengan jenis yang digunakan (WW, TW, CN atau CHT)

      Persiapan di Komputer / Laptop

      cara mem-flash asus zenfone 5 melalui ADB Fastboot
      1. Ekstrak dan Instal Driver Android Pengaturan Intel pada Komputer.
      2. Ekstrak Alat Fastboot ADB.
      3. Ganti nama firmware Asus Zenfone 5 yang Anda unduh sebelumnya menjadi contoh pengguna: UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-Pengguna Ubah ke "pengguna", untuk memfasilitasi proses pemasangan Asus Zenfone 5 melalui ADB Fastboot Tool.
      4. Selanjutnya pindahkan firmware Asus Zenfone 5 yang telah diubah namanya menjadi folder Alat Fastboot ADB.

      Mulai menggunakan Asus Zenfone 5

      1. Terus mengajukan pembaruan dari ADB di Asus Zenfone 5 dengan menekan volume naik + daya bersama-sama untuk masuk ke fastboot.
      2. Kemudian pilih Recovery Mode, gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk "ok".
      3. Setelah memilih Mode Pemulihan Asus Zenfone 5 akan restart dan logo Android akan muncul Tidak ada perintah
      4. Setelah logo muncul, tekan dan tahan tombol daya lalu tekan tombol volume juga sekali.
      5. Jika tidak berhasil. setelah logo muncul, tekan Volume Turun + Volume Naik, lalu lepaskan volume naik tanpa melepas volume turun.
      6. Pilih pembaruan yang berlaku dari ADB setelah berada di menu pemulihan.

      Asus Zenfone 5 Proses Flash melalui Alat Fastboot ADB

      1. Hubungkan Asus Zenfone 5 ke laptop menggunakan kabel USB.
      2. Jalankan CMD di folder Alat Fastboot ADB.
      3. Ketik perintah "perangkat adb" di CMD, maka Asus Zenfone 5 akan terdeteksi. Ini menandakan bahwa Zenfone 5 terhubung dan siap untuk melakukan proses flashing. Asus Zenfone 5 flash terbaru
      4. Kemudian ketik perintah "adb sideload user.zip" (user.zip adalah firmware yang diubah ke langkah sebelumnya).
      5. Jika berhasil, perintahnya akan seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Memasang Asus Zenfone 5
      6. Setelah proses instalasi selesai, Asus Zenfone 5 akan kembali ke mode pemulihan, lalu pilih sistem reboot sekarang.
      7. Tunggu proses flash Asus Zenfone 5 menyala lagi (biasanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit), meskipun cukup lama tetapi Anda bisa sambil minum kopi.

      Video Tutorial Cara Flash Asus Zenfone 5 Work 100% 


      Masalah Umum Kegagalan Yang Terjadi

      Kita juga harus tahu berbagai masalah yang sering ada saat mengikuti cara mem-flash Asus Zenfone 5 sehingga kita bisa mengantisipasi dan mengatasinya.
      1. Kabel data buruk, Anda harus memastikan dulu bahwa kualitas kabel data benar-benar baik, tidak hanya menghubungkan komputer. Biasanya, kabel data kecil menyebabkan koneksi terputus karena arus dan tegangan tidak optimal.
      2. Baterai kurang, setidaknya pastikan ponsel Asus Zenfone 5 memiliki baterai 50% lebih banyak sebelum melakukan flashing.
      3. Driver tidak diinstal, ini kurang diperhatikan oleh orang yang melakukan flashing, jangan biarkan proses flash gagal karena masalah driver tidak diinstal.
      4. Firmware tidak cocok atau rusak saat diunduh.

      Masalah khusus adalah cara mem-flash dengan driver adb:

      1. Mengapa saat mengetik perangkat asus zenfone 5 adb di cmd tidak terdeteksi? karena driver belum diinstal atau ada kesalahan pada komputer.
      2. Mengapa ketika mengetik adb sideload user.zip (nama firmware Asus Zenfone 5) tidakkah proses ini berhasil? Itu mungkin karena nama yang Anda ketikkan salah, jadi pastikan dan coba beri nama firmware hanya sebentar. Dan juga jangan lupa mengetik .zip.
      3. Anda juga dapat setelah mengetik adb sideload user.zip prosesnya tidak berfungsi karena pilihan yang salah dari firmware Asus Zenfone 5. Misalnya ketika Asus Zenfone 5 telah ditingkatkan ke Lollipop, maka firmware tersebut juga harus Lollipop.
      4. E muncul: Kesalahan pada / sideload / package.zip (Status 7) adalah karena ia salah memilih SKU, cara mengunduh firmware Asus Zenfone 5 yang sama dengan SKU pada Asus Zenfone 5.
      5. Ketika segitiga merah android muncul di perut, meskipun firmware sama, coba turunkan versi android lollipop ke kitkat firmware Versi TW_5.3.3.3 dan sukses.

      Cara mengetahui SKU dan Versi OS ASUS Zenfone 5

      Anda melakukan ini dengan masuk ke menu mode pemulihan, akan terlihat SKU dan versi Operasi Sistem yang digunakan oleh Asus Zenfone 5 adalah milik kita.

      Intinya adalah butuh kesabaran dan tidak mudah menyerah dalam melakukan proses ini walaupun satu atau dua kali gagal, karena cara mem-flash Asus Zenfone 5 akan terlihat sulit bagi mereka yang pertama kali melakukannya. Tapi itu sebenarnya tidak seperti yang dibayangkan.

      cara flash asus zenfone 5 t00f flashtool, cara flash asus zenfone 5 via adb, how to flash asus zenfone 5 t00j with flash tool, cara flash asus zenfone 2, cara flash asus zenfone 5 via sd card, cara flash asus zenfone 5 via adb fastboot, cara flash asus zenfone 5 t00f via adb, cara flash asus zenfone 5 tanpa pc, flash asus zenfone 5 t00f via sd card, asus zenfone 5 tidak bisa masuk fastboot

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel