Tips Cara Mengatasi Limited Access Wifi Tethering

Tips Cara Mengatasi Limited Access Wifi Tethering - Apakah Anda pernah mengalami masalah akses terbatas ketika teman-teman sedang asik bermain wifi. Sudah pasti ini akan mengganggu aktifitas sobat yang sedang asik berwifi ria hehe... Oiya, yg sedang berburu password wifi speedy silahkan kunjungi ke sini Username dan Password Akun Speedy Instan Wifi.id. Sekarang admin akan share tips Cara Mengatasi Limited Access Wifi Tethering yang sangat gampang di coba, Oke berikut caranya :

Tips Cara Mengatasi Limited Access Wifi Tethering

1. Buka control panel-->pilih network and internet-->pilih network and sharing centre-->pilih change adapter setting-->klik kanan pada wireless network connections-->pilih properties

2. klik 2x pada internet protocol version 4  (TCP/IPv4)-->pilih obtain an IP adress automatically dan pilih obtain an DNS server adress automatically lalu klik ok

Apabila 2 langkah diatas sudah sobat praktekan akan tetapi masih belum membuahkan hasil yang maksimal coba perhatikan faktor kekuatan sinyal, lokasi dan Hp anda, kemungkinan ada yang bermasalah.

Instal ulang Driver WiFi

Cara selanjutnya adalah menginstal ulang driver WiFi atau Wireless Computer. Metode ini masih cukup mudah, yaitu dengan:
  • Pada ikon Komputer Saya, coba klik kanan dan pilih Kelola
  • Pilih Pengelola Perangkat
  • Kemudian pilih Network Adapter
  • Setelah itu beberapa adapter yang Anda gunakan akan muncul, pastikan Anda tahu nama adaptor, biasanya dikatakan Realtek, Broadcom, dll.
  • Klik kanan pada adaptor pilihan Anda dan pilih Uninstall
  • Kemudian restart komputer atau laptop Anda
Setelah restart selesai, adaptor akan dipasang secara otomatis dan menjadi lebih segar. Dan coba lagi untuk menghubungkan wifi Anda.

Jika masih tidak berhasil, saya punya trik ampuh yang berfungsi pada notebook saya. Sekarang mungkin semua pengguna Windows 7, 8 dan 10 di sini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dari metode di bawah ini. Namun, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Cara Mengatasi Akses Terbatas Wifi yang Berfungsi pada Notebook Saya

Langkah terakhir dalam artikel ini adalah bagaimana menangani akses wifi terbatas sebenarnya sangat sederhana. Langkah ini juga merupakan langkah yang berfungsi pada notebook saya, jadi silakan coba!
  • Silakan klik Control Panel
  • Pilih Jaringan dan Internet
  • Kemudian klik Network and Sharing Center
  • Pilih Ubah Pengaturan Adaptor
  • Kemudian beberapa adapter akan muncul, dan klik kanan pada Wireless Network Connection
  • Kemudian pilih Disable
  • Tunggu sekitar 2 menit
  • Kemudian klik kanan lagi dan pilih Enable
  • Hubungkan kembali dengan wifi Anda


Mengatasi Akses Wifi Terbatas di Windows 8.1

Bagi Anda pengguna Windows 8.1, mungkin Anda merasa bingung ketika menemui masalah Akses Wi-Fi Terbatas. Nah, Anda tidak perlu panik, lakukan metode di bawah ini untuk mengatasi akses Wi-Fi terbatas pada perangkat Anda yang menggunakan sistem operasi Windows 8.1:

  • Klik kanan pada tombol 'Start', lalu pilih 'Command Prompt (Admin)'. Selanjutnya, layar akan menampilkan jendela UAC, lanjutkan dengan mengklik 'Ya'
  • Ketikkan kode perintah ini satu per satu
netsh int tcp set heuristics disabled
netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled
netsh int tcp set global rss=enabled
  • Tekan tombol 'Enter' pada keyboard
  • Terakhir, Anda hanya perlu mengetik kode berikut untuk melihat hasil akhirnya:
netsh int tcp show global
  • Pastikan hasil yang Anda dapatkan sesuai dengan tangkapan layar berikut
  • Nyalakan kembali komputer dan sambungkan kembali ke Wi-Fi

Aktifkan FIPS Pada Windows 8.1

Selain cara di atas, berikut ini bisa menjadikan solusi untuk Mengatasi Limited Access Wifi di Windows 8.1, yaitu dengan mengaktifkan FIPS. Seperti dikutip dari wikipedia, Standar Pemrosesan Informasi Federal (FIPS) adalah standar yang dikembangkan oleh pemerintah federal Amerika Serikat untuk digunakan oleh semua lembaga pemerintah non-militer dan kontraktor pemerintah. Banyak standar FIPS adalah versi standar yang dimodifikasi yang digunakan dalam komunitas luas (ANSI, IEEE, ISO, dll.).

Cara Mengaktifkan FIPS

  • Buka Control Panel > Network and Sharing Center > pilih koneksi Wi-Fi > Wireless Properties > Security > Advanced Setting, checklist pada Enable Federal Information Processing Standards (FIPS) compliance for this network.
  • Sambungkan kembali ke hotspot, jaringan yang terhubung.

Hentikan Layanan Bonjour

Jika OS yang Anda gunakan masih Windows 7, maka langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah laptop yang tidak dapat terhubung ke nirkabel adalah menghentikan layanan Bonjour. Harap dicatat, ini adalah salah satu layanan yang menyebabkan masalah dengan koneksi nirkabel.

Jika Anda ingin menghentikan layanan ini, ada beberapa langkah penting yang harus diambil. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Masuk ke menu mulai, pilih aksesori dan jalankan
  • Setelah itu, ketik service.msc kemudian cari layanan bonjour. Klik dua kali pada layanan
  • Setelah itu, pilih opsi berhenti pada layanan bonjour dan set aktivasi menjadi dinonaktifkan. Klik OK kemudian restart perangkat Anda

Cara Mengatasi Wifi Limited Access di Windows 10

Masalah akses terbatas bahkan tidak dapat terhubung dengan nirkabel juga dapat terjadi pada perangkat dengan OS Windows 10. Dalam hal ini, ada cara yang sangat berbeda untuk dilakukan. Cara mengatasi masalah ini adalah sebagai berikut:
  • Masuk ke menu panel kontrol, pilih semua item panel kontrol lalu pilih sistem
  • Setelah itu, lanjutkan dengan memilih pengelola perangkat di bilah alat di sebelah kiri
  • Langkah selanjutnya adalah memilih adapter jaringan dan memilih koneksi yang digunakan pada perangkat
  • Klik kanan pada jaringan tempat Anda memilih kemudian perbarui driver perangkat lunak
  • Pilih menu untuk menemukan driver
  • Setelah itu, klik browse dan coba daftar yang tersedia satu per satu


Restart Perangkat Router

Untuk mengatasi laptop tidak dapat menghubungkan Wi-Fi, hal yang paling mudah dilakukan adalah me-restart perangkat. Restart dapat menjadi solusi karena langkah ini dapat mengatasi perangkat yang terlalu berat atau panas. Selain memulai ulang, pengguna juga dapat memulai ulang router Wi-Fi yang digunakan.

Langkah ini tergolong sangat praktis dan dapat dilakukan pada semua perangkat yang ada. Jika metode ini tidak berhasil, matikan perangkat Anda terlebih dahulu dan tunggu setidaknya 5 menit agar sistem menyegarkan dan kembali ke kondisi semula. Setelah itu, nyalakan kembali perangkat dan cari koneksi Wi-Fi lagi.

Dari beberapa penjelasan di atas, kita dapat mengetahui beberapa solusi dari laptop yang tidak dapat menghubungkan Wi-Fi. Adanya beberapa solusi bisa menjadi jawaban ketika Anda menemukan masalah. Tapi, tentu saja, selain mengetahui solusinya, Anda juga harus memahami apa penyebab masalahnya. Lakukan pemeriksaan berkala, terutama pada driver yang digunakan agar masalah ini tidak terjadi lagi.


Penutup
Nah, itulah cara untuk mengatasi akses wifi access limited yang biasa terjadi di laptop. Semoga Tips Cara Mengatasi Limited Access Wifi Tethering bermanfaat bagi anda.. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.


2 Komentar untuk "Tips Cara Mengatasi Limited Access Wifi Tethering"

  1. Cara terbaru n gampang mengatasi limited access
    http://youtu.be/eIWs8yMuIS0

    BalasHapus
  2. mengatasi limit access bukan pada pc nya .. tetapi setting modem router nya ada yg salah menyebabkan crash pada IP address ... coba cari orang yg paham tentang settingan router wifi nya,,, agar ip address ga crash ...

    ingat jika wifi anda limit yg bermasalah bukan windows anda sampe kepala anda ubanan pun tidak akan terselesaikan jika mengatasi di windows saja... tetapi router wifi atau modem anda kurang sehat atau salah setting perlu tambahan alat lagi ...

    limite acces tidak ada kaitan nya dgn windows kecuali windows anda melakukan blokir jaringan wifi.. coba cek modem router wifi nya,,, cari orang yg ahli dlm mensetting router wifi...

    lebih baik posttingan di blok anda di rubah aja,,,

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel